Wisata Petik Strawberry Di Pujon Malang

Selain Kota Batum kawasan Pujon yang letaknya berbatasan langsung dengan Kota Batu ini juga menjadi salah satu tempat yang tidak boleh terlewatkan dalam kunjungan anda di Kota Malang. Salah satu aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Pujon adalah petik strawberry yang berada di Desa Pandesari, Pujon, Kabupaten Malang. Kebun strawberry tersebut lebih populer dengan nama Wisata Strawberry Highland.

Kehadiran kebun strawberry ini tidak lepas dari potensi wisata di Kota Batu yang semakin terkenal. Sehingga Desa Pandesari yang letaknya tidak jauh dari lokasi Paralayang Songgoriti pun ikut berbenah. Nama highland atau yang dalam Bahasa Indonesia berarti tanah yang tinggi ini berasal dari tempatnya yang memang berada di ketinggian 3.500 meter. Lokasi dengan luas 2.000 meter persegi ini juga menawarkan pemandangan indah khas pegunungan.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Di Strawberry Highland

Selain bisa memetik buah strawberry secara langsung, wisatawan juga bisa menikmati kesegaran jus strawberry. Di tempat ini terdapat 10 ribu tanaman strawberry jenis California, jenis tersebut dipilih karena rasanya yang manis asam dan paling banyak dibudidayakan di Indonesia.

Kalau anda ingin merasakan langsung serunya memetik buah strawberry, tempat ini mulai dibuka pukul 08.00 sampai 17.00. Selain memiliki area parkir yang luas, di sini juga terdapat ruko yang menjual aneka oleh-oleh khas Malang mulai dari makanan hingga aksesoris. Harga tiket masuknya pun cukup murah, yaitu 15.000 rupiah per orang. Harga tersebut juga sudah termasuk welcome drink, tapi kalau anda ingin membawa pulang strawberry, sukup sediakan uang 8.000 per ons.

Varietas Strawberry Di Strawberry Highland Pujon

Tempat ini memiliki beberapa jenis strawberry yang bisa dipetik oleh para pengunjung. Varietas strawberry tersebut adalah:

Jenis pertama yang ditanaman di tempat ini adalah strawberry jenis california yang rasanya sedikit asam dan manis serta memiliki banyak air. Jenis kedua bernama strawberry cherly yang buahnya lebih besar, manis, dan terasa kres saat digigit. Sedangkan untuk strawberry jenis holibert memiliki rasa manis dan bertekstur lebih keras.

Sedangkan untuk harganya terdapat dua tarif, yaitu 50.000 rupiah per kilo kalau pengunjung ingin memetik buah strawberrt sendiri. Tapi kalau tidak ingin ribet, bisa juga kok dipetikkan oleh petani yang dihargai 40.000 rupiah per kilo.

Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Ke Strawberry Highland

  1. Kalau anda termasuk wisatawan yang kurang suka berada di keramaian, sebaiknya datanglah selain hari minggu atau musim liburan. Karena biasanya pada hari-hari tersebut tempat ini ramai dikunjungi wisatawan.
  2. Waktu terbaik untuk menikmati wisata petik strowberry adalah saat siang menjelang sore hati. Alasannya karena cuaca yang tidak terlalu panas, sehingga anda bisa lebih puas memetik strawberry sekaligus menikmati pemandangannya.
  3. Sebelum memetik buah strawberry ada baiknya kalau kamu tawar menawar harga terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *