Tips Persiapan Rafting Batu Outbound Malang Dan Harga Di Kaliwatu Batu 2019

Malang merupakan pusat dari berbagai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi saat liburan. Berbagai wahana permainan dan tempat wisata di Malang banyak menjadi perhatian bagi wisatawan yang ingin berlibur. Salah satunya adalah Rafting dan Outbound di Batu Malang. Yang merupakan sebuah tempat wisata yang menjadi sentra bagi kegiatan outdoor sekaligus adventure. Sebelum datang dan mencoba langsung aktifitas ini, simak dulu Tips Persiapan Rafting Batu Outbound Malang Dan Harga Di Kaliwatu Batu 2019.

Wisata Batu Rafting adalah wisata petualangan sekaligus olahraga yang dapat memacu adrenalin. Di sekitar kawasan Malang Raya dan Kota Batu, ada banyak sekali tempat untuk menikmati wisata arung jeram ini. Misalnya saja Kasembon Rafting, Batu Adventure, dan Kaliwatu Rafting.

Kaliwatu sendiri merupakan nama dari sungai yang dimanfaatkan untuk wisata arung jeram ini. Menariknya, selain memacu adrenalin dengan Rafting di Batu, wisatawan juga bisa sekalian mencoba beberapa aktifitas wisata lainnya. Seperti, Motor Trail Adventure, wisata petik apel di Malang, Wisata outbound di Malang, hingga paralayang di Batu Malang. Banyaknya aktifitas wisata yang bisa dicoba tersebut, tidak lepas dari letak objek wisata itu sendiri yang memang saling berdekatan.

Tidak jauh berbeda dari wisata olahraga rafting di tempat lainnya, di sini wisatawan juga akan dilatih untuk mengenal kemampuan dirinya sendiri. Baik berupa kemandirian, kekompakan, maupun keberanian. Saat rafting di Batu, wisatawan tidak perlu takut atau kawatir jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena tim dan guide yang ada di sini sudah terlatih dan profesional, termasuk dalam hal rescue.

Selain menawarkan paket rafting di Batu Malang, di sini juga menawarkan paket outbound di Malang. Yang merupakan sebuah aktifitas wisata yang bermanfaat untuk pendidikan dan pembelajan diri dalam membentuk sebuah tim yang solid.

Untuk rafting di Batu, Kaliwatu menawarkan harga 195.000 per orang yang sudah termasuk juga perlatan hingga fasilitas lain dalam arung jeram. Sedangkan jika ingin menocba keseruan outbound di Batu, biaya yang harus dikeluarkan sekitar 120.000 per orang dengan jumlah peserta minimal 34 orang. Sebelum rafting, berikut ini beberapa tips dan persiapan yang harus wisatawan sediakan.

  • Pakailah pakaian yang tidak terlalu menyerap air, agar tidak membebani tubuh ketika rafting nanti.
  • Jika badan terasa kurang fit atau sehat, sebaiknya jangan paksakan untuk mengikuti rafting di Batu ini.
  • Jaga keseimbangan tubuh saat pengarungan telah dimulai, agar perahu yang ditumpangi aman dan nyaman.
  • Gunakanlah peralatan rafting sesuai dnegan instruksi dari guide, contohnya helm harus digunakan dengan tepat. Jangan lupa untuk mengenakan pelampung yang memiliki ikatan pas dengan badan, tidak terlalu kendor maupun kencang agar bisa bernafas dengan santai.
  • Perhatikan pula instruksi yang diberikan ketika briefing, agar point-point penting yang disampaikan bisa diketahui saat rafting.
  • Jika terjatuh dari perahu, sebisa mungkin jangan sampai panik karena guide akan membantu anda untuk kembali naik ke atas perahu.
  • Jangan lupa untuk membawa peralatan mandi, dan baju ganti. Karena setelah rafting tentu badan akan kotor dan baju yang dikenakan pun pasti akan basah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *